Tentang Griya Lilin


Selamat Datang di Griya Lilin Solo

Griya Lilin Solo adalah Industri Rumahan (Home Industri) yang memproduksi souvenir handmade unik dari Lilin yang dibentuk menjadi berbagai macam model seperti bentuk miniatur makanan, minuman, dan bunga-bunga dengan model dan ukuran yang beraneka ragam.

Usaha ini dimulai oleh ibu Ekky Puji Lestari, warga joyosuran, pasar kliwon Solo  tiga tahun yang lalu tepatnya pada 4 Februari 2010. Ditangannya, lilin-lilin yang semula hanya berbentuk silinder biasa bisa menjadi buah karya yang sangat menarik dan unik. Ide lilin hias ini muncul saat dirinya akan menikah dan mencari-cari souvenir pernikahan yang bagus. Maka tercetuslah ide untuk membuat hiasan dari lilin sendiri yang pembuatannya dengan cara Handmade. Dan dalam 3 tahun terakhir ini, ibu Ekky kembali menekuni bisnisnya sehingga bisa menghantarkannya menjadi wirausahawan sukses. Ibu Ekky mengaku senang karena bisa berwirausaha dibandingkan bila bekerja menjadi karyawan. Usaha Griya Lilin yang ditekuninya ini juga telah menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar rumahnya. Sekitar 10 orang ibu rumah tangga di sekitar kampungnya telah membantu untuk memproduksi souvenir lilin hias di Griya Lilin. Bahkan, anak-anakpun diajaknya ikut serta dalam berkreasi dan anak-anakpun senang karena mereka menyukai bentuk-bentuk lucu dari lilin tersebut, sembari mengasah keterampilan mereka.

Ibu Ekky melakukan pemasaran produk Griya Lilin ini selain melalui media konvensional seperti promosi di media cetak, bekerjasama dengan toko-toko souvenir teman-temannya dan melalui promosi mulut ke mulut, Griya Lilin juga mempromosikan produk uniknya ini melalui Internet dan Sosial Media. Sehingga tak jarang Griya Lilin-pun mendapat pesanan dari luar kota Solo hingga merambah ke kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogja hingga keluar pulau jawa seperti Kalimantan, Aceh dan Papua.

Griya Lilin telah beberapa kali diliput oleh media antara lain acara Jendela Informasi Wanita (Jelita) Indosiar), Koran Jitu, Koran Solopos O , dan TerasSolo. Ibu Ekky sendiri kerap kali diundang untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada ibu-ibu rumah tangga oleh kecamatan atau kabupaten.

Liputan oleh Jelita Indosiar

Liputan Oleh Jelita Indosiar

Selain melayani pesanan lilin hias untuk souvenir, Griya Lilin juga menjual berbagai macam lilin aromatherapy serta garam relaksasi untuk spa. Anda tertarik dengan kreasi lilin hias Griya Lilin Solo sebagai souvenir pernikahan anda? Atau anda ingin membeli beberapa hiasan lilin untuk mempercantik rumah anda? Atau sekedar merasakan relaksasi dari lilin aromatheraphy yang menenangkan? Langsung saja kunjungi Griya Lilin yang beralamatkan di

Griya Lilin Solo (Jam Buka Toko 09.00 - 16.00)

Jl. Cikarang Gabudan RT 03/08 Joyosuran, Pasar Kliwon Solo

--- atau bisa juga kunjungi stand pameran kami ---
Ngarsopuro Night Market
Jl. Diponegoro Solo Tenda 9 Claster Handycraft
Setiap Malam Minggu

0 komentar:

Copyright © 2013 By Bellawati Dityasari and Griya Lilin and Blogger Templates - Anime OST.